Wakil Ketua Bidang Politik PKS, Zulkieflimansyah

"Yudhoyono Kok Tidak Seperti Dulu Lagi"

VIVAnews - Perolehan sementara Partai Demokrat dalam Pemilu Legislatif masih unggul menempati nomor urut satu. Kendati demikian, sebagai satu-satunya calon presiden dari Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dinilai sudah berubah tidak seperti dulu lagi.

"Kok SBY sudah berubah tidak seperti dulu lagi," kata Wakil Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bidang Politik Zulkieflimansyah, dalam perbincangan dengan VIVAnews melalui telepon.

Kritikan yang disampaikan Zulkieflimansyah ini terkait sikap politik Yudhoyono yang agak berubah dibanding Pemilu 2004. Meski tidak merinci apa perubahan sikap itu, mantan calon gubernur Banten ini menilai masih ada kemungkinan Yudhoyono tidak memenangkan Pemilu Presiden.

"Belum tentu Pilpres bakal menang. Seperti tahun 1999, dimana PDIP menjadi nomor urut satu di Pemilu, tetapi ternyata presidennya bukan Ibu Megawati," ujar politisi yang juga dosen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ini.

Selain soal sikap Yudhoyono, Zulkieflimansyah juga mengimbau kepada Demokrat agar membuat kontrak politik yang jelas untuk periode berikutnya. Karena menurut dia, berdasarkan pengalaman Pemilu lalu, tidak ada kontrak yang tegas soal koalisi.

"Isi kontrak itu apa, siapa-siapa saja yang tergabung dalam koalisi ini, masing-masing peranannya apa," kata Zulkieflimansyah.

Ramalan Jayabaya Soal Perang Dunia Ketiga, Bakal Terjadi di 2024 Karena Iran vs Israel?
Ilustrasi kucing sakit (kudis)

5 Penyakit yang Rentan Menyerang Kucing Peliharaan

Memiliki kucing peliharaan mungkin menjadi pengalaman yang menyenangkan, tetapi seperti halnya manusia, kucing juga rentan terhadap berbagai penyakit yang menyerang.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024