Komisi V Kunjungi Situ Gintung

VIVAnews - Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat yang membawahi bidang Komisi Perhubungan, Infrastruktur, dan Perumahan, melakukan kunjungan ke beberapa situ yang berada di Tangerang.

Salah satu situ yang akan mereka kunjungi adalah Situ Gintung dan Situ Cipondoh di Kabupaten Tangerang.

Saat ini rombongan sudah berada di Situ Gintung untuk melakukan pengecekan kondisi terakhir Situ Gintung. Dalam kunjugan ini nantinya akan segera dilakukan perencanaan untuk pelaksanaan ruang tanggul Situ Gintung 

Delapan anggota dalam komisi itu mengikuti kunjungan yang dipimpin langsung Ketua Komisi V, Achmad Muqowam.

Kepada wartawan Achamd Muqowam mengatakan, Situ Gintung akan difungsikan kembali sebagaimana mestinya. Dan ini akan segara dilakukan pembahasannya.

Dalam proses pelaksaannyan bila terbentur dengan sertifikat milik penduduk, Acmad Muqowam berjanji akan memantau langsung Dinas Pekerjaan Umum dan Pemerintah Daerah setempat dalam penyelesaian persoalan itu.

Sri Mulyani Pede Inflasi Melandai di Kuartal-II 2024 Seiring Turunnya Harga Beras

Achmad Muqowam menambahkan, dalam musibah Situ Gintung harusnya tidak terjadi lempar tanggung jawab. Ke depan diharapkan ada institusi yang  menangani masalah konservasi yang timbul di kemudian hari.

"Betapa buruknya pelaksanaan kebijakkan, harusnya tidak ada sertifikat yang lolos di garis sepadan situ," ujar Muqowam, Rabu 22 April 2009.

Mualaf di Amerika Serikat

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Mereka yang terdiri dari laki-laki ataupun perempuan ini pun terlihat lancar mengucap dua kalimat syahadat di Masjid Germantown Amerika Serikat di hadapan pria berjenggot

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024