Peringatan Hari Bumi

Barack Obama dan Bill Clinton Menanam Pohon

VIVAnews - Dalam rangka memperingati Hari Bumi yang jatuh pada 22 April 2009, para tokoh politik Amerika Serikat (AS), Selasa sore (Rabu pagi WIB) beramai-ramai menanam pohon di Kenilworth Park dan Aquatic Gardens di Washington DC, yang berbatasan dengan negara bagian Maryland.

Seperti dikutip di laman media tentang lingkungan, Environment News Service, Selasa 21 April 2009, Presiden Barack Obama, Ibu Negara Michelle Obama, mantan presiden Bill Clinton, Wakil Presiden Joe Biden beserta istri, Jill Biden, menanam pohon bersama para pelajar yang tergabung dalam Student Conservation Association (CSA) di rawa berlumpur di samping Sungai Anacostia River di Kenilworth.

Para pejabat negara itu berjalan berangkulan dengan para pelajar yang mengenakan kaos bertuliskan "Earth Day 09". Ketua SCA, Amtchat Edwards, mengatakan bahwa mereka menanam pohon untuk memelihara sungai dan lebih luas lagi, daerah pinggiran sungai, sebagai bentuk pelayanan.

Clinton sudah memberi dana, tetapi dia ikut terjun ke lapangan untuk menanam dua batang pohon. Dia mengatakan bahwa "melayani" memiliki arti penting baginya. "Itulah kenapa saya terjun ke dunia politik," kata Clinton.

Ibu Negara Michelle Obama memilih pohon yang paling besar untuk ditanam. "Lihat betapa besarnya pohon ini, Sayang," kata Michelle kepada Obama. Sedangkan Presiden Obama memilih untuk menanam pohon yang lebih kecil berbunga ungu.

Ribuan warga di AS menanam pohon untuk memperingati Hari Bumi. Kelompok antar-iman EarthKeepers akan menanam 12 ribu batang pohon di sekitar seratus gereja dan kuil di Michigan utara.

Sedangkan NASA,  National Arboretum, dan American Forests akan merayakan Hari Bumi dan peringatan ke-40 pendaratan Apollo di Bulan dengan menanam pohon di kebun botanikal National Arboretum, tepat pada 22 April.

Astronot NASA, Stuart Roosa, dalam misi Apollo 14 ke Bulan pada 1971, dia membawa serta bibit pohon dari pohon Loblolly, sycamore, sweet gum, redwood, and Douglas fir. Setelah kembali ke Bumi, Forest Service AS melakukan persemaian bibit-bibit tersebut, yang tumbuh menjadi generasi pertama "pohon dari Bulan".

Erick Thohir: Arahan Saya ke BUMN Beli Dolar Secara Optimal, Terukur, dan Sesuai Kebutuhan
Bos Apple Tim Cook (Tengah).

Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment

"If (Apple) gets incentive facilities like in India and Thailand, we (Indonesia) can also provide the same," Minister Luhut Binsar Pandjaitan said in his Instagram accoun

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024