Golkar-Demokrat Bercerai

Bukan Karena Kalla Tak Penuhi Kriteria

VIVAnews - Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar menyatakan kegagalan lobi koalisi dengan Partai Demokrat bukan karena Golkar memenuhi kriteria calon wakil presiden. Golkar tak bisa menuruti keinginan Demokrat untuk mengajukan lebih dari satu nama calon wakil presiden.

"Ini bukan masalah krireria yang diajukan tapi karena keputusan Rapat Pimpinan Nasional Golkar 2008 menetapkan capres atau cawapres Golkar yang diputuskan dalam Rapimnas khusus adalah satu orang," kata salah satu Ketua Golkar, Syamsul Muarif, di kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Nelly, Jakarta, Rabu 22 April 2009.

Karena itu, dalam lobi yang berlangsung seminggu itu, Golkar tak bisa memenuhi keinginan Demokrat karena terbentur putusan Rapimnas Oktober 2008 itu. Putusan itu harus diubah dulu melalui Rapimnas Khusus yang digelar Kamis 23 April besok. "Karena itu, kami cooling down saja dulu, tidak perlu dibicarakan lebih lanjut," kata Syamsul.

Jadi, kata Syamsul, "Tidak ada kata-kata dengan Demokrat bahwa itu diakhiri. Pembicaraannya hanya tidak lagi dilanjutkan," kata Ketua Umum Serikat Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia itu. "Dan masalah-masalah lanjutannya tidak lagi dihandle oleh tim tapi oleh Ketua Umum."

Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla nanti yang akan mengumumkan langkah-langkah yang diambil dalam Rapimnassus. Menurut Syamsul, masih terbuka kemungkinan Golkar mendampingi Yudhoyono apabila Demokrat menerima kemungkinan satu nama.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib
Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dibanderol seharga Rp 1.347.000 per gram pada hari ini, Sabtu 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024