Mari Kita Sayangi Bumi!

VIVAnews - Planet bumi tempat kita tinggal, harus selalu dijaga agar tidak rusak dan tetap nyaman untuk ditinggali oleh manusia.

Ada berbagai macam cara untuk memelihara bumi kita ini, seperti, menghemat pemakaian air, membuang sampah pada tempatnya, menggunakan listrik dengan hemat dan masih banyak lagi.

Meskipun hal itu mudah dilakukan ternyata masih banyak orang yang tidak mau melakukannya. Mereka tidak menyadari bahwa bumi harus selalu kita jaga karena menyangkut kehidupan semua makhluk hidup. Tidak hanya manusia, tetapi juga hewan dan tumbuhan.

Untuk membuat orang-orang semakin sadar akan keadaan bumi dan lingkungan maka dibuatlah sebuah hari istimewa khusus untuk bumi setiap tanggal 22 April.

Hari tersebut dinamakan hari Bumi atau Earth Day. Hari bumi diprakarsai oleh seorang politikus dan ahli lingkungan asal Amerika Serikat bernama Gaylord Nelson. Pada tahun 1969 ia membuat sebuah konfrensi yang membicarakan masalah yang dihadapi manusia jika tidak memperhatikan pengendalian populasi dan lingkungan.

Lalu pada tahun 1970, tepatnya pada 22 April Nelson membuat sebuah gerakan yang melibatkan 20 juta masyarakat Amerika. Gerakan itu ingin menyadarkan masayarakat akan pentingnya menjaga lingkungan untuk kelangsungan kehidupan umat manusia di bumi.

Hari bumi ini tidak hanya dirayakan masyarakat Amerika saja. Masyarakat di negara lain seperti Inggris, Perancis, Brazil dan Indonesia juga merayakannya.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel
Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024