Nenek Moyang Tyranosaurus Ditemukan di China

VIVAnews - Kalian yang suka film Jurrasic Park dan suka dinosaurus pasti tahu Tyranosaurus. Dinosaurus paling buas ini dijuluki T-Rex dari kata rex yang artinya raja.

Fosil nenek moyang dari dinosaurus ganas ini ternyata ditemukan di China, tepatnya di kota Jiayuguan. Fosil itu diberi nama Xiongguanlong baimoensis.

Para ilmuwan memperkirakan, fosil itu adalah rantai yang hilang dari famili Tyrannosaurus. Fosil yang ditemukan kemungkinan berasal dari periode Cretaceous yaitu sekitar 145 sampai 65 juta tahun yang lalu.

Fosil yang ditemukan terpisah dalam beberapa bagian. Agar terlihat bentuknya, para ahli kemudian menyusunnya dan menambahkan beberapa bagian untuk menopang tulang-tulangnya yang berukuran besar.

Tyranosaurus dewasa panjangnya bisa mencapai 14 meter dan beratnya sampai 5 ton. Ia bisa memakan mangsa yang sangat besar karena panjang tiap giginya antara 15 sampai 20 cm. Tyranosaurus ini lahir pada masa cretaceous, yaitu zaman akhir masa dinosaurus.

Otto Hasibuan: Rakyat Dituduh Pilih Prabowo-Gibran karena Bansos, Ini Sangat Menyakitkan!
Sandra Dewi

Sandra Dewi Ogah Bahas Kekayaan Suami, Tahu Harvey Moeis Korupsi?

Citra Sandra Dewi langsung hancur setelah suami Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi dalam tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024