Hanya 100 Pemodal Danai Capres

VIVAnews - Pengamat ekonomi politik Jeffrey Winters mengungkapkan hanya sekitar 100 orang Indonesia yang mendanai calon presiden untuk bertaruh di pemilihan umum presiden pada Juli mendatang.

"Para pemodal itu ada di level nasional," kata Jeffey dalam diskusi ekonomi politik di Jakarta, Rabu 22 April 2009.

Menurut dia para pemodal itu lebih memilih calon presiden yang berpotensi kuat memenangkan pemilu. "No money no sucess," tandasnya.

Karena itu, kata Jeffrey, SBY merupakan calon presiden yang berpeluang memiliki uang paling banyak. Sedangkan Megawati termasuk yang tidak mempunyai uang banyak. "Apalagi Rizal Ramli, yang bukan bagian dari orde baru," jelasnya.

Ekonom Universitas Atma Jaya Prasetyantoko sepakat dengan Jeffrey Winters. Menurut dia para pemodal akan memilih calon presiden yang berpotensi memenangkan pemilu. "Mengapa mereka sering iklan di TV, tentu itu semua didanai pemilik modal," ungkapnya. Kalau figur capres itu kuat, seperti SBY maka para pemilik modal akan lari ke SBY.

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?
Vaksinasi PMK bagi hewan ternak di Kota Tangerang

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Wabah PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku masih menjadi momok menakutkan bagi para peternak. Adanya hal ini, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang terus memasifkan pem

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024