Golkar-Demokrat Bercerai

Demokrat Tidak Menduga Golkar Akhiri Koalisi

VIVAnews - Partai Demokrat pada dasarnya menerima rancangan usulan koalisi yang diajukan Partai Golkar. Satu poin yang belum disepakati adalah soal pengajuan nama calon wakil presiden dari Golkar. Tetapi ternyata tiba-tiba Golkar menyebut bahwa terjadi kebuntuan komunikasi politik.

"Demokrat tidak menduga bahwa Golkar hari ini menyatakan telah terjadi kebuntuan pembicaraan koalisi dengan Demokrat," kata Ketua Dewan Pengurus Pusat Bidang Politik, Anas Urbaningrum.

Hal itu disampaikan Anas Urbaningrum di kediaman pribadi Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 22 April 2009.

Demokrat mengira, satu poin rancangan usulan koalisi yang belum mencapai kata sepakat itu akan dilanjutkan dalam pembicaraan berikutnya. Tapi di luar dugaan, ternyata Golkar menyatakan bahwa tidak ada kata sepakat antara Golkar dengan Demokrat.

Dalam jumpa pers ini Anas tampak didampingi Ketua Umum, Hadi Utomo, Ketua Dewan Pengurus Pusat, Andi Mallarangeng, dan Ruhut Sitompul.

Demokrat pun tidak ingin dianggap telah bertindak sewenang-wenang atas keputusan yang disampaikan Golkar itu. "Tidak benar kalau ada kesan seolah-seloah demokrat bertindak semena-mena di dalam proses pembicaraan dalam proses koalisi ini,"

Pagi tadi di Kantor Pusat Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Soemarsono, menyatakan lobi Golkar selama seminggu pada Demokrat telah kandas. Demokrat tak mau menerima tawaran Golkar hanya mengajukan satu nama untuk diduetkan dengan Susilo Bambang Yudhoyono dalam Pemilihan Presiden.

Lobi Golkar ini dilakukan oleh Tim Tiga yang diisi Ketua Dewan Pimpinan Pusat GOlkar, Muladi, Andi Mattalatta, dan Sekretaris Jenderal, Soemarsono. Sementara Demokrat diwakili Tim Sembilan yang diketuai Ketua Umum Partai Demokrat, Hadi Utomo.

Salmafina Sunan Ikut Rayakan Idul Fitri, Langsung Didoakan Kembali Peluk Islam
Gambar ilusi optik.

Gambar Pertama yang Dilihat, Bisa Ungkap Pekerjaan Impian Kamu

Dalam gambar yang menakjubkan ini, kamu akan melihat tengkorak, siput dan peta. Namun, setiap gambar yang kamu lihat akan memiliki arti berbeda terkait pekerjaan impian.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024