Hakim di Pocatello Dibuat Stres Oleh Terdakwa

VIVAnews - Seorang hakim di Pocatello, Idaho kehilangan kesabarannya saat menghadapi perilaku terdakwa yang mengacaukan persidangan. Hakim Peter McDermott lalu memerintahkan agar petugas pengadilan memplester mulut Nicklaus Frasure, terdakwa kasus pelanggaran masa percobaan tersebut.

Tahun lalu, Frasure terbukti melakukan kejahatan tingkat tinggi. Namun hakim memutuskan tidak menghukumnya karena Frasure sedang menjalani perawatan medis di rumah sakit jiwa di Blackfoot. Frasure keluar dari rumah sakit itu pada Oktober. Dia lalu dituduh melanggar masa percobaan karena tidak menebus resepnya.

Para saksi mengatakan bahwa perilaku Frasure setelah keluar rumah sakit sangat aneh. Mereka juga menyatakan Frasure tidak memakan obatnya dan justru menenggak alkohol. Jaksa penuntut Julie Guiberson menyatakan Frasure merupakan ancaman bagi dirinya sendiri dan orang lain.

Selama sidang, Frasure terus menginterupsi dengan melontarkan cacian dan perilaku aneh. Frasure juga mengabaiakan perintah McDermott untuk menahan dirinya. Akhirnya kesabaran McDermott habis dan ia memerintahkan petugas membungkam Frasure. "Klien kami tidak memiliki kompetensi secara mental," ujar pengacara Frasure, Kent Reynolds kepada hakim.

Sebelumnya, Reynolds telah meminta hakim mengeluarkan perintah evaluasi kejiwaan bagi Frasure. McDermott mengatakan ia akan mempertimbangkan permintaan Reynolds. McDermott juga berharap kondisi kejiwaan Frasure membaik selama masa tahanan. (AP)

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib
Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dibanderol seharga Rp 1.347.000 per gram pada hari ini, Sabtu 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024