KRL Ekonomi AC Bekasi-Priok Beroperasi

VIVAnews - Satu rangkaian kereta rel listrik ekonomi AC jurusan Bekasi-Tanjung Priok beroperasi perdana. Tarifnya Rp 4.500 per penumpang.

"Rangkaian kereta ini terdiri dari empat gerbong," kata Kepala Humas Daops I PT Kereta Api, Akhmad Sujadi, kepada VIVAnews, Kamis 23 April 2009.

Jadwal keberangkatan sementara dari Bekasi pukul 09.30 tiba pukul 10.22 dan pukul 16.45 tiba pukul 17.38. Sedangkan jadwal keberangkatan dari Tanjung Priok 10.30 tiba pukul 11.22 dan pukul 17.45 tiba pukul 18.43.

Kereta akan berhenti di setiap stasiun yang dilintasi seperti Kranji, Cakung, Pondok Kopi, Klender, Buaran, Jatinegara, Pondokjati, Kramat, Senen, Kemayoran, Rajawali, Ancol, dan Priok.

PT Kereta Api tengah mengupayakan perubahan jadwal keberangkatan kereta untuk memfasilitasi para pekerja. "Kami akan upayakan bisa berangkat lebih pagi jadi bisa membawa pekerja kantoran," ujarnya. "Tapi sementara ini dulu karena jadwal lalu lintas rel sangat padat."

Dengan KRL ekonomi AC ini diharap bisa mengakomodasi kebutuhan transportasi warga Jakarta Utara i pkhususnya Tanjung Priok yang hendak ke Bekasi. Begitu juga sebaliknya. "Ini juga agar melengkapi KRL ekonomi AC di jalur-jalur lainnya," ujarnya.

Vokasi Industri Kemenperin Buka Pendaftaran Sampai 31 Mei
Chandrika Chika

Viral Obrolan Lawas Billy Syahputra dengan Chandrika Chika, Ibunya Singgung Soal Narkoba

Saat itu ibunda Chandrika Chika berharap putrinya bisa lebih selektif dalam memilih teman pergaulan. Sebab berdasarkan penuturan Chika, dia ingin masuk ke semua pergaulan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024