Rapimnas Khusus Golkar

Pidato Kalla Kobarkan Semangat Kader Golkar

VIVAnews - Rapat Pimpinan Khusus Partai Golkar dibuka dengan pidato pembukaan Ketua Umum, Jusuf Kalla. Selain gaya bicara yang bersemangat, materi pidato Sang Ketua Umum telah mengobarkan semangat peserta yang hadir di ruang itu.

Jusuf Kalla didaulat memberikan pidato pembukaan Rapat Pimpinan Khusus di hadapan peserta yang hadir di Ruang Flores, Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis, 23 April 2009.

Mereka yang mengikuti Rapat Pimpinan Khusus ini adalah Dewan Penasehat, Dewan Pengurus Pusat, Dewan Pengurus Daerah, organisasi pendiri Golkar, dan organisasi sayap.

Isi pidato Kalla pun mencermati perkembangan situasi politik terakhir yang dialami Partai Beringin. Kalla mengakui bahwa perolehan suara Golkar dalam Pemilu Legislatif tidak memenuhi target.

"Yang kita capai sekarang 14 persen. Saya sebagai ketua umum bertanggungjawab secara nasional," kata Jusuf Kalla di awal pidato pembukaan.

Memasuki pertengahan pidato, Kalla seakan mengobarkan semangat para peserta Rapat Pimpinan yang hadir. Kali ini, Kalla secara tidak langsung menyinggung soal pecah kongsi antara Golkar dengan Demokrat.

Menurut Kalla, dalam koalisi itu harus ada sikap saling menghargai satu sama lain. Kalla pun memberikan penekanan bahwa Golkar tidak bisa didikte. "Maka itu Golkar menentukan sendiri yang bisa menjalin kemitraan, bukan ditentukan kepada pihak yang memilih," ujar Kalla.

Pidato selesai. Dua pembawa acara yang juga kader Golkar kembali mengambil alih panggung. Presenter kondang Tantowi Yahya dan Mutia Hafidz ternyata cukup terkesima dengan pidato Kalla yang penuh semangat. "Akhirnya kita mendengar lagi sambutan ketua umum yang menyemangati," kata Tantowi Yahya.

Shin Tae-yong Populer di Instagram, Raup Cuan Jadi Bintang Iklan
Viral istri lebih mahir parkirkan mobil ketimbang suaminya

13 Tahun Punya Mobil, Suami Ini Andalkan Sang Istri Ketika Kesulitan Parkir di Rumah

Seorang wanita pemilik akun TikTok @titinmukadaroh yang dilihat VIVA Otomotif, Jumat 11 April 2024, dia membagikan momen saat dirinya parkir mobil karena suami tak mahir.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024