Malaysia Cokok Geng Perampok Indonesia

VIVAnews - Kepolisian Malaysia menangkap geng perampok asal Indonesia, Selasa 21 April 2009. Kelompok penjahat yang dikenal dengan nama "Putri Wangsa" itu terdiri atas tujuh imigran ilegal Indonesia yang terkenal karena tindak perampokan, mengancam korban dengan golok atau parang. Mereka kerap beroperasi di Johor dan Pahang.

Kepolisian telah mengejar geng perampok itu sekitar setahun, dan akhirnya berhasil menangkap mereka di tempat persembunyian mereka di Taman Putri Wangsa, Ulu Tiram. Kepala kepolisian Johor, Datuk Mohd Mokhtar Mohamad Shariff, mengatakan bahwa mereka berusaha melawan saat hendak ditangkap.

"Mereka mencoba melawan dan sempat terjadi perkelahian antara mereka dengan polisi, tetapi bisa dikalahkan oleh polisi," kata Mokhtar seperti dikutip dari The New Straits Times, Rabu 22 April 2009. Mokhtar mengatakan, tujuh perampok itu tidak memiliki dokumen sah.

Barang-barang yang ditemukan polisi di tempat persembunyian mereka antara lain, televisi, perhiasan, dua buah golok, dan jam. "Nilai barang-barang yang ditemukan diperkirakan bernilai 20 ribu ringgit," kata Mokhtar.

Dengan penangkapan itu, kata Mokhtar, berarti sedikitnya tujuh kasus perampokan di Johor telah dipecahkan. Penyelidikan terhadap tindakan perampokan lain juga sedang dijalankan, terutama di Pahang.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024