Menantu Fahmi Idris Berpeluang ke Senayan

VIVAnews - Peluang Poempida Hidayatulloh, menantu Menteri Perindustrian, Fahmi Idris, ke Senayan terbuka lebar.  Hingga Kamis 23 April 2009,  Hingga pagi ini, Kamis 23 April 2009, perolehan suara Partai Golongan Karya di Daerah Pemilihan Sumater Barat 1 telah mencapai 55.262 suara dan telah melebihi dari harga 1 kursi DPR RI.

Poempida Hidayatulloh berada di posisi kedua calon legislator dari partai Golkar, unggul tipis dari perolehan suara anggota DPR RI, Azwir Dainy Tara. Menurut hasil tabulasi penghitungan suara sementara Komisi Pemilihan Umum Sumatera Barat, Poempida mendapatkan 4.663 suara. Sedangkan Azwir Dainy Tara baru mengumpulkan 4.416 suara.

Dengan perolehan suara tersebut, peluang Poempida untuk mendampingi Jeffrie Geovanie melenggang ke Senayan terbuka lebar. Saat ini, Jeffrie Geovanie unggul jauh dari Poempida yang merupakan caleg nomor urut 1 dari Golkar. Hingga saat ini, Jeffrie menjadi caleg peraih suara terbanyak di Partai Golkar dengan 20.337 suara.

Dari 8 kursi yang disediakan di Dapil Sumatera Barat, perolehan suara Demokrat telah melebihi dari 2 kursi. Hingga siang ini, perolehan suara Demokrat mencapai 80.674, Dasrul Djabar menjadi peraih suara terbanyak dengan perolehan 25.609 suara. Dua caleg Demokrat sedang bersaing ketat untuk mendampingi Dasrul Djabar ke Senayan.

PKS mendapat jatah 1 kursi dengan mengantarkan Irwan Prayitno kembali ke Senayan dengan perolehan suara 18.916 suara dari 33..749 suara yang diraih PKS di Dapil Sumbar 1. Partai Islam seperti PAN, PPP, berpeluang mendapat masing-masing 1 kursi.

PAN berhasil mengumpulkan 27.975 suara dan PPP telah mengumpulkan 16.831 suara. Sedangkan 1 kursi sisa diprediksi kuat akan didapatkan PDI P di Dapil Sumbar 1 dengan perolehan suara 15.333 suara.

Laporan: Eri Naldi| Padang

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang
Ilustrasi aplikasi.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Namanya Tripper, aplikasi hiburan terbaru yang dapat dinikmati penumpang sebelum, saat, dan sesudah penerbangan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024