Ibu Manohara Akan Surati SBY

VIVAnews - Putus asa dengan penolakan berbagai pihak, Daisy Fajarina, ibunda Manohara Pinnot, ambil jalan terakhir. Daisy berencana menyurati Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Ya ada rencana untuk menyurati SBY," kata Daisy, ketika ditemui di Komisi Nasional Perempuan, Kamis 23 Maret 2009. Tidak ada jalan lain. Perempuan paruh baya itu putus asa, jeritannya tidak didengar pemerintah.

Hari ini Daisy, menyambangi kantor Komnas Perempuan. Tujuannya, tak lain, Ia ingin mengadukan peristiwa pengambilan putrinya secara paksa oleh pihak Tengku Muhammad Fakhry, suami Mano. Rupanya, Daisy juga sudah menyurati ibu Ani Yudhoyono.

Tiga minggu lalu, lewat advokat O.C Kaligis, Daisy sudah melayangkan surat ke Ibu Negara RI itu. Sayang, hingga detik ini belum ada tanggapan dari Ibu Ani. "Mungkin beliau sibuk ya," ujar Daisy.

Pengaduan Daisy tak dapat tanggapan. Bahkan, Daisy sempat dilempar berbagai pihak ketika mengadukan pengambilan paksa putrinya, 19 Maret 2009 silam. Mulai dari Mabes Polri hingga Deplu RI. Daisy angkat tangan tidak ada itikad baik dari pemerintah RI melindungi warga negaranya di negara lain.

Bahkan, beberapa pihak malah melontarkan komentar pedas. "Dibayar berapa ibu sudah menikahkan putrinya," ujar Daisy ketika preskon beberapa waktu lalu.

Kedatangan PM Malaysia, Najib Tun Razak, ke Indonesia hari ini sempat membawa angin segar untuk keluarga Mano. Daisy berharap Najib Tun Razak bisa menjembatani konflik yang melibatkan dua negara bersahabat, Indonesia dan Malaysia, ini.

Pernikahan Manohara Pinnot dan Tengku Fakhry dilakukan tanpa perayaan di tanah air. Bahkan nyaris tidak ada keluarga Mano yang tahu. Semua itu atas desakan keluarga Fakhry. "Tun itu kan ada dari Sulewesi-nya juga," ujar perempuan keturunan Bugis itu. Ia berharap ada pesta pernikahan secara adat di tanah airnya.

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya
Pintu rumah dengan warna merah terang

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

Warna pintu rumah adalah hal yang akan dilihat pertama kali oleh orang yang berkunjung. Oleh karenanya, pintu rumah harus memberikan kesan yang baik dan eye-catching.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024