Andi Mallarangeng

Cawapres Sepenuhnya Kewenangan SBY

VIVAnews - Partai Demokrat masih membuka lebar pintu koalisi dengan Partai Golkar. Namun soal calon wakil presiden, Demokrat menyerahkan sepenuhnya pada Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

"Jangan menimbulkan konfliklah," kata salah satu Ketua Partai Demokrat, Andi Mallarangeng, di Jakarta, Kamis 23 April 2009. "Untuk soal cawapres, kami serahkan sepenuhnya kepada Pak SBY. Sepenuhnya menjadi keputusan SBY dalam memilih pasangan."

Sementara partai Demokrat akan terus membuka pintu komunikasi dengan Golkar. "Intinya, kami tetap nyaman dengan Partai Golkar," kata Andi yang juga Juru Bicara Presiden itu.

Rabu lalu, Sekretaris Jenderal Golkar Sumarsono menyatakan menghentikan lobi berkoalisi dengan Demokrat. Golkar menyatakan tak bisa memenuhi keinginan Demokrat untuk menyetor lebih dari satu nama calon wakil presiden. Golkar beralasan, Rapat Pimpinan Nasional terakhir Golkar Oktober 2008 lalu hanya memandatkan satu nama.

Sementara Demokrat sendiri beralasan, seperti diutarakan Sekretaris Jenderalnya, Marzuki Alie, agar ada transparansi. Sementara Andi Mallarangeng menyatakan, "agar bisa mendapatkan calon wakil presiden yang dapat menjalankan pemerintahan yang efektif."

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Kemenko Marves]

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Presiden Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua sekaligus anggota Dewan Sumber Daya Air Nasional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024