Hidayat Tak Senang Golkar-Demokrat Cerai

VIVAnews - Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid, menyatakan tak suka mendengar Partai Golkar bercerai dengan Partai Demokrat. "Saya tidak bahagia dan tidak suka dengan kondisi semacam ini," kata Hidayat Nur Wahid.

"Saya tidak happy dengan pecah kongsinya Golkar dengan Demokrat, yang kemudian memunculkan wacana bahwa kans saya (sebagai calon wakil presiden mendampingi SBY) menjadi lebih besar," kata Hidayat usai bertemu Perdana Menteri Malaysia di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 23 April 2009.

Hidayat berharap, kalaupun ada kompetisi, kompetisi itu tidak dilakukan dengan cara-cara menunggangi kondisi pihak lain. "Kalau menang, maka menanglah secara ksatria.  Dengan demikian, diharapkan bahwa seluruh pihak yang terlibat berbagai koalisi, betul-betul menghadirkan sikap ksatria," kata Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat itu.

Bagi Hidayat, inilah saatnya bagi calon-calon presiden dan partai-partai besar untuk membuktikan kenegarawanan mereka. "Semoga koalisi di antara mereka dilakukan dalam rangka membuktikan kepada rakyat bahwa koalisi itu bukan sekadar untuk berebut atau mempertahankan kekuasaan, tapi untuk melaksanakan sebesar-besarnya amanat rakyat," katanya.

Sementara mengenai pencalonannya sebagai wakil presiden mendampingi Yudhoyono, Hidayat menyerahkan sepenuhnya pada keinginan PKS. "Saya hanyalah kader partai, dan saya akan melaksanakan apa yang diputuskan partai.  Mengenai apa keputusan partai, itu belum diketahui," katanya.

PKS memang baru memutuskan dalam Musyawarah Majelis Syura pada 25-26 April nanti mengenai format koalisi dalam Pemilihan Presiden. Hidayat sendiri merupakan kader PKS yang paling populer sebagai calon wakil presiden.

Saudi Arabia Permits All Types of Visas to Perform Umrah

Sementara kepastian Golkar-Demokrat bercerai semakin kuat setelah Rapat Pimpinan Nasional Khusus Golkar menghasilkan kesepakatan mencalonkan Jusuf Kalla sebagai presiden. Kalla juga diberi mandat mencari mitra koalisi.

Sosok mayat bayi baru lahir ditemukan mengambang di Kali Kanal Banjir Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus) oleh petugas saat sedang menjaring sampah di kali.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Sosok mayat bayi baru lahir ditemukan mengambang di Kali Kanal Banjir Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024