Jusuf Kalla Calon Presiden Golkar

Strategi Baru Demokrat Ditentukan 25 April

Partai Golkar sudah memutuskan Jusuf Kalla calon presiden. Keputusan itu mengakhiri rencana sejumlah kubu politik di Golkar untuk berkoalisi dengan Partai Demokrat.

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

Kalla juga diberi mandat menyusun koalisi dengan partai lain. Sore ini Ketua Umum Golkar itu akan bertemu dengan Taufik Kiemas, Ketua Dewan Pertimbangan PDI Perjuangan.

Partai Demokrat  yang sesungguhnya masih berharap bisa berkoalisi dengan Golkar menegaskan sangat menghargai keputusan Golkar itu. “Demokrat menghargai sikap politik Golkar.  Mudah-mudahan seluruh proses dalam pilpres dapat kita lalui dengan sehat dan aman,” kata Sjarief Hasan, Ketua Fraksi Demokrat yang juga Wakil  Sekretaris Jenderal Partai Demokrat.

Kembangkan Produk Urea dan Amonia, Pupuk Indonesia Gandeng BUMN Brunei BFI

Saat Golkar memutuskan Kalla sebagai Capres di Hotel Borobudur Jakarta Pusat, Sjarief sedang bertemu dengan Agung Laksono, Wakil Ketua Umum Golkar yang juga Ketua DPR, di ruang kerja Agung di Senayan.  Sjarief memastikan, “Pak Agung sepertinya juga terkejut mendengar kabar itu,”katanya. Tapi, bagaimana pun, lanjutnya, keputusan Borobudur itu adalah keputusan partai.

Sjarief memastikan akan mengubah strategi dalam pemilihan presiden 2009. Perubahan strategi itu akan dirumuskan dalam Rapat Pimpinan Partai Demokrat yang digelar di Jakarta, Minggu tanggal 25 April ini. Apa saja perubahan strategi itu belum jelas benar. “Saya masih harus bertemu bos dulu,” kata Sjarief.

Diduga Sindir Chandrika Chika, Jefri Nichol Disenggol Netizen Soal Kasus Narkobanya Sendiri

Mungkinkah Demokrat tetap ngotot mengambil wakil presiden dari Golkar – mengabaikan keputusan DPP Golkar – seperti yang terjadi pada pemilihan presiden 2004 lalu, Sjarief  Cuma menjawab pendek, “Kita lihat saja nanti.”

Dalam pemilihan umum  2004, partai Demokrat memang mengambil Jusuf Kalla sebagai calon wakil presiden, padahal  Golkar mengusung pasangan Wiranto dan Salahuddin Wahid. Bedanya, Jusuf Kalla menjadi calon wakil presiden SBY sebelum Golkar memutuskan calon presidennya.

MIND ID di Pameran Festival PPKL.

Pameran Festival PPKL, MIND ID Paparkan Upaya Jaga Lingkungan

Ada tiga topik utama yang ditampilkan dalam pameran.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024