Jusuf Kalla Calon Presiden Golkar

PDIP Tetap Usung Megawati Sebagai Capres

VIVAnews - Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, menyatakan partainya akan tetap mengusulkan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sebagai calon presiden dalam pertemuan dengan Partai Golkar malam nanti.

"Kami tidak akan ubah, PDIP punya capres sendiri yaitu Ibu Mega," kata Tjahjo di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Kamis 23 April 2009. Rencananya, PDIP akan menemui Golkar di kediaman Kalla di Jalan Mangunkarso pada pukul 19.30.

Menurut Tjahjo, PDIP menghargai sikap Golkar yang mencalonkan Jusuf Kalla sebagai capres. "Masing-masing kan punya prinsip sendiri dan itu kita hargai," ujarnya.

Mengenai rencana koalisi antara PDIP dan Golkar, menurut Tjahjo, akan dilihat dalam pertemuan di kediaman Kalla malam ini. "Politik kan ada komprominya," ujarnya.

Sebelumnya, Rapat Pimpinan Nasional Khusus Partai Golkar menghasilkan kesepakatan mencalonkan Ketua Umum Golkar, Jusuf Kalla, sebagai calon presiden. Jusuf Kalla dan jajaran pengurus pusat pun langsung mempersiapkan tim sukses dalam menghadapi kampanye Pemilu Presiden.

Untuk selanjutnya, hasil keputusan Kalla sebagai calon presiden itu akan ditindaklanjuti dengan penjajakan koalisi. Dalam menyusun rancangan koalisi Kalla akan bekerjasama dengan Dewan Penasehat dan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar.

Nikita Mirzani Bongkar Kelakuan Pasangan yang Posesif: Sindir Rizky Irmansyah?
Nikita Willy

Alasan Nikita Willy Biarkan Baby Issa Makan Sambil Ngantuk

Nikita Willy sering kali mendapat pujian atas gaya parenting terhadap anaknya dari publik dan netizen. Namun, kali ini sang artis dihadapkan pada kritik dari netizen.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024