LG Salip Samsung di Pasar LCD

VIVAnews - Untuk pertama kalinya, market share LCD LG Electronics Indonesia (LGEIN) menyalip market share pemimpin pasar sebelumnya, Samsung Electronics Indonesia (SEIN). Menurut laporan GFK yang dirilis Februari, diketahui market share LG di pasar lokal menyentuh angka 30 persen, sementara Samsung 29 persen.

“LG berhasil memasarkan LCD lebih dari 160.000 unit pada tahun lalu. Kami optimistis dapat menjual sampai 250.000 unit akhir tahun ini,” kata Budi Setiawan, Direktur Penjualan LG kepada sejumlah wartawan usai peluncuran New Scarlet di Pasific Place, Kamis 23 April 2009.

Menurut laporan terakhir, market size LCD di Tanah Air mencapai 700.000 unit. Diperkirakan oleh Budi, market size LCD akan menyentuh hingga 750.000 - 800.000 akhir tahun ini.

“Potensi pasarnya masih sangat besar. Awal tahun ini saja, kami kekurangan panel,” kata Budi. “Sebelumnya, estimasi para pengamat, daya serap pasar LCD akan menurun awal tahun ini. Karena itu ketersediaan panel kami kurangi," ucapnya.

“Ternyata estimasi itu meleset. Kenyataannya ada pertumbuhan walaupun tidak sebesar tahun lalu. Bahkan permintaannya lebih tinggi dari supply kami, GAP-nya sekitar 20 persen,” ucap Budi.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum
Ilustrasi wanita/bercinta.

Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis

Round-up dari kanal Lifestyle pada Kamis, 25 April 2024, salah satunya tentang saran dokter Boyke untuk suami yang memiliki istri Hyperseks.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024