Imbas Terganggunya Sistem Transaksi BEI

Bursa Suspen Trimegah Securities

VIVAnews - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memutuskan untuk menghentikan sementara aktivitas transaksi (suspensi) PT Trimegah Securities Tbk (TRIM) sejak sesi pertama transaksi Jumat 24 April 2009.

"Kami meminta (Trimegah) untuk memastikan betul sistem IT tidak lagi bermasalah," kata Direktur Perdagangan Saham, Penelitian, dan Pengembangan Usaha BEI, MS Sembiring, ketika dihubungi VIVAnews di Jakarta, hari ini.

Menurut dia, suspensi terhadap Trimegah dilakukan hingga pemberitahuan lebih lanjut. "Semakin cepat mereka memastikan sistemnya sudah tidak lagi bermasalah, suspensi bisa segera dicabut," ujar dia.

Penghentian sementara aktivitas transaksi Trimegah Securities di BEI dilakukan seiring terjadinya kelebihan pesanan dari nasabah anggota bursa (AB) itu. Akibat kelebihan pesanan itu, kapasitas table pada sistem perdagangan BEI kepenuhan, sehingga sistem terganggu.

Proses transaksi di BEI pun akhirnya tidak bisa dilakukan sejak pukul 14.26 WIB pada Kamis 23 April 2009, sebelum kembali normal pukul 15.45 WIB.

Sembiring menambahkan, setelah dilakukan pengecekan, sistem transaksi akan kembali berjalan normal hari ini.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House
Ilustrasi sepeda motor Vespa

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Sepeda motor Vespa memiliki sejarah panjang dan menarik. Lahir di Pontedera pada tahun 1946, Vespa didirikan oleh Enrico Piaggio. Dibuat sebagai solusi transportasi yang

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024