Korut Siap Adili Dua Wartawati AS

VIVAnews - Korea Utara (Korut) telah menyelesaikan penyelidikan terhadap dua jurnalis Amerika Serikat (AS). Kantor berita pemerintah Korut, KCNA mengabarkan bahwa Laura Ling dan Euna Lee, para jurnalis tersebut akan segera memasuki persidangan.

"Mereka akan diadili berdasarkan kesaksian mereka," demikian diberitakan KCNA, Jumat 24 April 2009, seperti dikutip laman stasiun televisi CNN.

Ling dan Lee dituduh menerobos masuk wilayah Korut tanpa izin dan berniat melakukan kejahatan terhadap pemerintah Korut. Menurut berita KCNA bulan lalu, dugaan ini telah diakui kedua wartawan AS tersebut. Mereka ditangkap pada 17 Maret.

Selama ditahan, dua jurnalis itu diperbolehkan melakukan kontak untuk tujuan konsuler. KCNA melaporkan Ling dan Lee diperlakukan sesuai hukum internasional.

Seorang diplomat Swedia diperbolehkan menemui Ling dan Lee. Departemen luar negeri AS mengabarkan bahwa para wartawan Current TV San Fransisko, California itu diperlakukan dengan baik.

Hasil Lengkap Pertandingan Pebulutangkis Indonesia di BAC 2024: Grego, Jonatan dan Ginting Ngamuk
Pengungsi warga Gaza akibat serangan Israel (aljazeera.com)

Gaza dan Sudan Terus Dilanda Konflik, Umat Muslim Tidak Bisa Merayakan Idul Fitri Seperti Biasa

Jenderal PBB Antonio Guterres mengatakan bahwa hatinya patah mengetahui Muslim di Gaza dan Sudan dan tempat lainnya tidak dapat merayakan hari raya Idul Fitri

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024