Sulawesi Utara Krisis Listrik

Atasi Krisis Listrik, PLN Sewa Generator

VIVAnews - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyewa pembangkit dengan kapasitas 2 x 20 megawatt guna mengatasi krisis listrik di Sulawesi Utara.

Direktur Utama PLN Fahmi Mochtar mengatakan, pertumbuhan konsumen listrik Sulwesi Utara tinggi, tetapi belum ada pembangkit baru yang beroperasi, selain Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Lahendong Unit 3 yang baru saja diresmikan.

"Kami akan menambah penyewaan pembangkit. Ini terutama untuk mengamankan selama penyelenggaraan World Ocean Conference dan sekaligus menunggu 10.000 MW di Manado kelar," ujar dia di Jakarta, Jumat 24 April 2009.

Fahmi menjelaskan, meskipun Pembangkit Lahendong unit 3 sudah beroperasi, tetapi belum sepenuhnya kapasitas yang ada, 2 x 20 MW, mengalir. Pembangkit Lahendong baru mengalirkan 10 MW, karena ada kerusakan pada pipa penyaluran uap. "Ini milik Pertamina Geothermal," tuturnya.

Kendaraan yang Lewat Ruas Tol Trans Sumatera Ini Naik 194 Persen Periode Arus Balik Lebaran
Pemain Crystal Palace, Jairo Riedewald

Ngeri, Pemain yang Ngebet Bela Timnas Indonesia Bawa Crystal Palace Pecundangi Liverpool di Anfield

Jairo Riedewald yang dikabarkan ngebet membela Timnas Indonesia dimainkan ketika Crystal Palace mengalahkan Liverpool di Anfield.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024