Rakernas PDIP

Sinyal Mega untuk Prabowo dan Wiranto

VIVAnews - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar rapat kerja nasional di Kantor Dewan Pimpinan Pusat PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu 25 April 2009. Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat, Wiranto dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto jadi tamu kehormatan.

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengatakan dua tokoh tersebut sengaja diundang. "Sebagai sinyal dimana dua partai setelah rakernas [PDIP] untuk lebih kongkrit sebagai teman untuk bekerjasama," kata dia dalam pidato pembukaan rakernas.

Kedatangan Prabowo dan Wiranto, ujar Mega, juga untuk mempererat hubungan. "Sebagai tali rasa dan gayung bersambut," kata dia.

Ditambahkan Mega, rakernas PDIP akan membahas konsolidasi untuk pemilihan presiden 2009. "Kita akan memersiapkan dini dan menerima masukan dari dewan pimpinan daerah (DPD)," ujar Mega.

Menurut informasi, rakernas diikuti 99 peserta dari seluruh DPD di Indonesia, kecuali Papua Barat. Sebab, di daerah tersebut rekapitulasi suara masih dilakukan.

Weekend ke Mana? Yuk, Nikmati Hidangan ala Gourmet Cocok Buat Temen Nongkrong

Sebelum menyampaikan pidato, Mega seperti biasa memekikan kata 'Merdeka' yang lantas diikuti para peserta rakernas, tak kalah semangat.

Sebelumnya, ketua panitia rakernas, Tjahjo Kumolo mengatakan rakernas akan membicarakan persiapan pemilihan presiden, termasuk siapa calon wakil presiden Megawati. Menurut Tjahjo sudah ada beberapa nama yang diusulkan. "Nanti akan mengerucut dalam rapat," tambah Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP itu.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Susunan Pemain Indonesia Vs Hong Kong di Uber Cup 2024

 Indonesia vs Hong Kong akan menjadi sajian di Uber Cup 2024. Bertanding di Chengdu, China pada Sabtu siang WIB 27 April 2024, berikut susunan pemain untuk pertandingan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024