PKS Usul Pendamping SBY dari Partai

VIVAnews - Pencalonan Jusuf Kalla sebagai calon presiden dari Golkar, dengan cepat ditanggapi Partai Keadilan Sejahtera. Hari ini, Presiden PKS Tifatul Sembiring dengan tegas mengusulkan Partai Demokrat mencari pendamping SBY haruslah diusulkan partai.

"Saya mengusulkan kepada SBY untuk memilih cawapres yang didukung partai politik," kata Tifatul sebelum mengikuti Musyawarah Majelis Syura PKS di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu 25 April 2009.

PKS beralasan, jika Presiden berhalangan tetap, yang menggantikannya harus kuat. "Kalau wapresnya tidak didukung partai yang kuat, maka akan sulit untuk memimpin pemerintahan. Kalau didukung partai yang kuat, tentu mesin politik akan berjalan dengan kuat," katanya.

Dan PKS merupakan salah satu partai yang layak mengajukan calon wakil presiden mendampingi SBY. Peringkat 1 sampai 3 di Pemilu 2009 ini sudah mengajukan calon presiden. Tinggal PKS yang merupakan pemenang keempat yang belum bicara calon presiden dan wakil presiden.

"Secara rasional, pemenang keempat sangat layak mengajukan calon presiden atau calon wakil presiden," kata Tifatul yang juga anggota Majelis Syura PKS itu.

PKS sudah menyiapkan delapan nama. Tapi dalam survei-survei, memang mantan Presiden PKS Hidayat Nur Wahid yang paling tinggi popularitasnya. Namun lembaga yang berwenang memutuskan siapa calon wakil presiden adalah Musyawarah Majelis Syura yang berlangsung hari ini sampai besok itu.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun saat memberikan keterangan pers Jendral TNI bintang dua gadungan.(B.S.Putra/VIVA)

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Pria berinsial JJ, mengaku sebagai anggota TNI pangkat Mayor Jenderal ditangkap saat mendatangi Markas Kodam I Bukit Barisan (BB). Ternyata TNI gadungan

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024