Rakernas PDIP

Wiranto: PDIP Itu Saudara, Lihat Batik Hanura

VIVAnews - Diundang jadi salah satu tamu kehormatan dalam rapat pimpinan kerja nasional (rakernas) PDIP, Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Wiranto merasa tersanjung.

"Ini sangat luar biasa, saya merasa mendapat kehormatan," kata Wiranto dalam sambutannya di Rakernas PDIP di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu 25 April 2009.

Menurut Wiranto, dia tak merasa canggung berdiri di hadapan para kader PDIP. "Karena ada sejarah hubungan pribadi antara saya dan Ibu Mega yang cukup intens. Tak ada satupun hal yang membuat kita menjadi jauh," kata Wiranto.

Menurut dia, PDIP dan Hanura adalah saudara. "Bisa dilihat batik Hanura ada motif merahnya, jadi kita saudara sejak dulu," kata Wiranto. Ditambahkan dia, ada kesamaan antara PDIP dan Hanura yakni sama-sama partainya 'wong cilik'.

Hanura juga berharap melalui hubungannya dengan PDIP, kecurangan-kecurangan pemilu bisa terkuak. "Kita bongkar maksiat ini," tambah Wiranto.

Tak kalah dengan Mega, Wiranto juga meneriakan kata 'Merdeka' dengan lantang sebelum berpidato. Kader PDIP langsung membalas dengan pekikan kata yang sama, bersemangat. "Waduh semangat banget, pantesan saya kalah di beberapa daerah," canda Wiranto.

Pasca pemilu 2009, Wiranto dengan partai Hanura semakin mendekat ke kubu Megawati Soekarnoputri, meski hingga saat ini kesepakatan koalisi belum terlontar dari kedua belah pihak. Hanura masuk dalam Kelompok Teuku Umar yang bersepakat tak akan membiarkan kesemrawutan dan manipulasi berkembang dalam pelaksanaan Pemilu 2009.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya
Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024