SBY Didesak Segera Umumkan Cawapres

VIVAnews - Pengamat politik Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta Bachtiar Effendy berpendapat Susilo Bambang Yudhoyono lebih baik segera mengumumkan siapa pendampingnya agar masyarakat tidak terjebak dalam spekulasi. Dia yakin Yudhoyono sudah mempunyai calon pendamping yang akan dipilihnya.

"SBY pasti sudah mempunyai calon wakilnya. Dan SBY tidak akan melakukan keputusan yang berubah drastis," kata Bachtiar Effendy dalam sebuah diskusi di Warung Daun, Jakarta, Sabtu 25 April 2009.

Bachtiar yakin saat ini hanya SBY yang sudah mengantongi nama cawapres dan tinggal diumumkan. Sementara, kandidat lainnya belum jelas. Untuk Partai Golkar dan PDIP pada 10 Mei yaitu masa pendaftaran calon presiden belum tentu ada calon presiden dan wakil yang pasti seperti Demokrat. "Mudah-mudahan mereka cepat menyelesaikan koalisi politik, agar publik tidak bertanya-tanya," katanya.

Ditanya seputar keputusan Golkar berpisah dengan Demokrat, Bachtiar berpendapat keputusan tersebut justru akan membuat suara SBY semakin besar. "Hal itu karena suara non SBY akan terpecah, sehingga suara SBY tetap solid," katanya.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB
Talkshow yang digelar Kemenkominfo

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet” pada tanggal 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024