Jurus Menghindar dari Serangan Flu

VIVAnews - Jangan sepelekan penyakit flu. Tak hanya penyakit flu burung yang bisa mematikan. Saat ini Meksiko diserang wabah virus flu babi yang tak kalah mematikan.

Menurut Menteri Kesehatan Meksiko, Jose Angel Cordoba mengatakan setidaknya ada 68 orang meninggal akibat flu, 20 orang diantaranya positif menderita flu babi. Flu babi juga diderita 1.004 penduduk Meksiko.

Analisa awal virus yang menyerang Meksiko dan sebagian Amerika adalah jenis baru, merupakan kombinasi material genetik dari flu babi, flu burung, dan flu manusia.

Kepala Pelaksana Harian Komisi Nasional Flu Burung dan Pendemi Influenza, Bayu Krisnamurthi mengatakan masyarakat bisa melakukan pencegahan flu burung dengan cara sederhana, seperti apa caranya?

1. Menjaga kebersihan diri. Caranya,sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun. Selain itu, biasakan mencuci mulut atau berkumur. Menurut Bayu berwudhu sebelum melaksanakan salat juga  salah satu cara menjaga kebersihan.

2. Tak boleh menyepelekan gejala flu. Harus segera diobati, boleh dengan obat-obatan yang dijual bebas di warung atau apotek. Jika sakit berlanjut pergilah ke dokter.

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

3. Pakailah masker. Selain mencegah penyebaran flu ke orang lain, masker juga melindungi kita yang sehat dari virus. Sayangnya, memakai masker belum jadi kebiasaan di Indonesia.

Ayah dari King Nassar, Ahmad Hasan Sungkar

Innalillahi, King Nassar Berduka Ayahanda Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari pedangdut Nassar Sungkar atau King Nassar. Ayahanda Nassar, Ahmad Hasan Sungkar meninggal dunia pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024