The Jakmania Dampingi Persija Berkaos Putih

VIVAnews - Persija Jakarta takkan kesepian saat bertandang ke markas Arema Malang, Stadion Kanjuruhan, Minggu 26 April 2009. Pada lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009 itu, Persija tetap didampingi 600an pendukung setianya, The Jakmania.

Menurut Ketua The Jakmania, Danang Ismartani, ke-600 anggotanya itu berangkat dari Jakarta, dengan menggunakan kereta. Mereka diperkirakan tiba di Malang pada Minggu pagi, 26 April 2009. Selama di Malang, The Jakmania akan ditampung oleh Aremania di Stadion Kanjuruhan Malang.

"Selain lawan Arema, The Jakmania juga akan hadir saat Persija bertemu PSM. Kebetulan pertandingan itu juga digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang," kata Danang saat dihubungi VIVAnews, Sabtu 25 April 2009.

Pertandingan Persija vs PSM akan digelar Rabu, 29 April 2009.

Berbeda dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya. Saat mendukung Persija, The Jakmania tidak akan mengenakan baju dengan warna oranye yang menjadi ciri khas mereka selama ini.

Sebagai bentuk solidaritas terhadap hukuman yang diberikan PSSI terhadap Aremania, The Jakmania akan menyaksikan pertandingan dengan kaos berwarna putih. "Ini merupakan bentuk solidaritas kami kepada pendukung Arema yang dihukum oleh Komdis PSSI," kata Danang.

"Kami berharap kehadiran The Jakmania mampu membangkitkan semangat pemain di lapangan," tutup Danang.

Pendukung Arema atau akrab disapa Aremania memang sempat mendapat hukuman dari Komdis PSSI berupa larangan

menghadiri setiap pertandingan yang digelar PSSI di seluruh tanah air selama tiga tahun. Sanksi ini dijatuhkan karena Aremania melakukan aksi anarki saat menjamu Persiwa Wamena di Stadion Brawijaya, Rabu 16 Januari 2009.

Sejak hukuman itu dijatuhkan, pendukung Arema pun tak ada lagi yang mengenakan atribut Aremania. Para pendukung Arema memilih untuk mengenakan pakaian bebas saat mendampingi timnya bertanding.

Belakangan, hukuman ini dicabut oleh Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid. Namun, Arema justu menolak pengampunan Nurdin dan tetap menjalankan hukumannya.

Panglima TNI Blak-Blakan Soal Kembali Sebut KKB Papua jadi OPM
Putri Marino

Putri Marino: Parfum Bukan Hanya Tentang Aroma, Tapi Juga Jadi Cerminan Diri!

Untuk menunjang penampilan ada banyak hal yang bisa dilakukan, mulai dari mempercantik bulu mata hingga menggunakan parfum atau wewangian sesuai kepribadian

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024