Liverpool Kembali ke Puncak

VIVAnews - Liverpool kembali merebut posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris sesuai mengalahkan tuan rumah Hull City 2-1. Posisi Liverpool masih bisa direbut Manchester United yang bermain sesudah laga ini

Berlaga di KC Stadium, Sabtu malam WIB, 25 April 2009, Rafa Benitez menurunkan kekuatan terbaiknya. Liverpool hanya minus kapten Steven Gerrard yang masih belum fit.

Rafa memforsir kemenangan, terlihat dengan dipasangnya trio Dirk Kuyt, Fernando Torres dan Yossi Benayoun di lini depan. Dua gelandang menyerang: Xabi Alonso dan Lucas Leiva menopang mereka. Di belakangnya, gelandang bertahan Javier Mascherano menopang back four The Reds.

Sebaliknya, tuan rumah Hull juga menurunkan komposisi terapik. Caleb Folan menjadi target man dan Nick Barmby serta Geovanni berada di belakangnya.

Dalam laga yang disiarkan langsung tvOne ini, kedua tim silih berganti menyerang. Liverpool dipimpin oleh Torres dan Benayoun, sedangkan Hull oleh Geovanni.

Sayangnya, usaha kedua tim belum berbuah gol. Babak pertama rasanya akan diakhiri dengan skor kacamata.

Sampai lahirnya tendangan bebas Liverpool di luar kotak penalti yang dieksekusi Xabi Alonso di injury time.

Tendangan Alonso sempat membentur pemain Hull dan kembali arahnya. Tanpa ampun, untuk kali kedua sepakan keras Alonso menghujam ke pojok kiri bawah gawang Boaz Myhill.

Liverpool 1, Hull 0. Dan skor ini bertahan sampai turun minum.

Liverpool memulai babak kedua dengan peluang yang tak bisa diselesaikan Torres di menit 55. The Reds tetap mendominasi jalannya pertandingan.

Apalagi, setelah Hull harus bermain dengan 10 orang sejak menit 59. Folan diusir wasit Martin Atkinson setelah mendorong dan terlihat seperti menendang bek Martin Skrtel di kotak penalti Liverpool.

Liverpool memperbesar keunggulan lewat sundulan Dirk Kuyt di menit 63. Tendangan Skertl di kotak penalti menyentuh kepala pemain Hull tapi mengarah ke Kuyt yang menyundul masuk ke gawang Myhill.

Liverpool 2, Hull 0.

10 menit kemudian, Geovanni menjaga peluang Hull meraih poin dari laga ini. Geovanni yang datang dari belakang  menceploskan bola umpan Daniel Cousin ke jala Pepe Reina. Hull 1, Liverpool 2.

Torres nyaris memperbesar keunggulan Liverpool di menit 79. Sundulan El Nino hasil umpan Kuyt hanya membentur mistar. Liverpool memastikan kemenangan lewat Kuyt di menit 89.

Penetrasi bek Emiliano Insua dari sisi kanan diakhiri tendangan yang bisa ditepis Myhill. Tapi, bola mengarah ke Kuyt yang tanpa kesulitan mencetak gol kedua dalam laga ini.

Liverpool 3, Hull 1. Skor ini bertahan sampai berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil ini, Liverpool kembali ke puncak klasemen dengan 74 poin dari 34 laga. The Reds memiliki poin sama dengan Manchester United yang baru tampil dalam 32 laga.

Sedangkan tim promosi Hull yang tampil apik di awal musim, semakin terancam ke jurang degradasi. The Tigers baru mengemas 34 poin dari 34 laga.

Bantu Israel Tahan Serangan Teheran, Menlu Iran Temui Menlu Yordania
Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Masa Penahanan Harvey Moeis Diperpanjang, Kejagung Ungkap Alasannya

Adapun masa penahanan Harvey Moeis diperpanjang selama 40 hari ke depan mulai 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024