Flu Babi Meksiko Berpotensi Mewabah di Dunia

VIVAnews - Badan kesehatan dunia WHO memperingatkan potensi Flu Babi di Meksiko menjadi pandemi dunia. Mereka meminta warga dunia waspada.

"Virus flu babi memiliki potensi pandemi karena menginfeksi orang," kata Direktur Jenderal WHO Margaret Chan. "Tapi terlalu dini jika saat ini sudah dikatakan pandemi."

Penyakit ini diakibatkan virus flu yang merupakan kombinasi material genetik dari babi, burung, dan manusia. Efeknya lebih ganas daripada virus flu burung. Di Meksiko, setidaknya 68 orang tewas dan 1.044 orang dirawat akibat flu babi.

Pemerintah setempat pun telah memutuskan menutup sementara sejumlah fasilitas publik seperti sekolah, museum, perpustakaan, dan bioskop untuk mencegah penyebaran virus. Pemerintah juga membagikan masker dan aktif melakukan pembersihan di area-area publik.

Tak hanya Mexico, flu babi juga mulai menghantui warga Amaerika Serikat. Dalam dua pekan terakhir, sedikitnya tujuh warga Texas dan California diduga tewas akibat flu ini. (AP)

Konfrontasi Memanas, Iran Pertimbangkan Penggunaan Nuklir Lawan Israel
Pemain Timnas Qatar U-23 merayakan gol

Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

Timnas Qatar U-23 menjadi tim pertama yang lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Kepastian itu didapat usai sang tuan rumah mengalahkan Yordania.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024