Rapimnas Demokrat

SBY: Pemberantasan Korupsi Jadi Prioritas

VIVAnews - Partai Demokrat menjabarkan sejumlah syarat yang harus dimiliki partai politik yang akan diajak koalisi. Salah satunya adalah memiliki kesamaan prioritas dengan Demokrat.

"Harus menjabarkan agenda prioritas pemberantasan korupsi," kata Yudhoyono dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Demokrat, Minggu 26 April 2009. Selain itu, kata dia, partai politik yang akan berkoalisi juga harus memiliki agenda priotitas penegakan hukum dan "good governance."

SBY menyebutnya sebagai lima agenda prioritas. Adapun dua prioritas lainnya, adalah kesejahteraan rakyat dan pembangunan yang merata.

Koalisi, kata Yudhyono, dibangun bukan karena kesamaan ideologi. "Koalisi dibangun berdasarkan platform, garis perjuangan dan aturan main.

Oleh karena itu, Yudhoyonomengharapkan agar Demokrat dapat berkoalisi dengan partai berbasis pembangunan, demokrasi, dan keadilan.

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia
Telapak Kaki Nabi Muhammad

Geger Seorang Ulama Pesohor Kritik Nabi Muhammad

Iran tengah dihebohkan setelah seorang ulama, yang sangat pesohor oleh pemimpin tertinggi Iran, Ali Khamenei, mengeluarkan kritik terhadap Nabi Muhammad, dengan komentar

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024