GP Jepang

Kalahkan Rossi, Lorenzo Juarai GP Jepang

VIVAnews - Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo keluar sebagai juara GP Jepang, Minggu 26 April 2009. Bertanding di Sirkuit Motegi, Lorenzo tadinya kalah di lap awal oleh Valentino Rossi.

24 lap diawali Rossi dengan sempurna. Ia berhasil melesat sendiri meninggalkan Lorenzo dan Dani Pedrosa di tempat ketiga. Untuk mendapatkan posisi di belakang The Doctor sendiri tidaklah mudah.

Lorenzo dan Pedrosa beberapa kali terlibat adu cepat untuk mendekatai juara dunia 2008 ini. Namun di masuk lap ketujug, Pedrosa mulai tercecer dan Lorenzo mendekati Rossi.

Akhirnya di lap kedelapan, The Doctor tersusul oleh Lorenzo. Rossi jatuh ke posisi dua dengan perbedaan 0,2 detik. Momen penyusulan initerjadi ketika tikungan selepas track lurus. Tanpa diduga, Lorenzo masuk dari kanan dan membuat Rossi tertinggal.

Turun posisi membuat Rossi terlihat kehilangan konsentrasi. Dan kali ini The Doctor mulai disusul Pedrosa yang mencoba naik ke peringkat dua. Balapan seru terjadi di antara keduanya.

Saling susul di tikungan menjadi tontonan menarik terutama di lap 17 dan 18. Dimana Rossi-Pedrosa bergantian mengisi posisi dua dan tiga.

Namun hingga balapan berakhir, posisi ketiganya tidak brubah. Posisi akhir, Lorenzo, Rossi, Pedrosa.

Balapan ini sempat diwarnai insiden tabrakan antara Nicky Hayden dengan Yuki Takahashi. Hayden ditabrak dari belakang hingga membuatnya terpelanting dan tak kuasa mengangkat tubuhnya.

Takahashi terlihat panik ketika tahu koleganya itu tergeletak tak berdaya. Namun, Hayden sempat menampik tangan salah satu tim medis yang coba menolongnya.

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024
Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Sergio Aguero memberi masukan kepada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. Dia memberi saran agar pemain asal Brasil itu pindah ke Manchester City.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024