Berkat Selebritis, Traffic Twitter Naik Lagi

VIVAnews - Pekan lalu merupakan masa-masa indah bagi Twitter. Setelah mendapatkan kenaikan 131 persen traffic pada bulan Maret lalu akibat sebuah kritik terhadap Barack Obama di sana diekspos besar-besaran oleh CNN, kini sejumlah selebritis gantian mendongkrak popularitas situs micro blogging tersebut.

Persaingan antara Ashton Kutcher dengan CNN, dan kini Oprah Winfrey yang ikut bergabung merupakan pendongkrak terbesar peningkatan kunjungan terhadap Twitter. Kutcher mengajukan tantangan pada CNN siapa yang memiliki pengikut yang lebih banyak di Twitter.

Menurut angka yang disebutkan Compete, sebuah perusahaan analis traffic internet, pekan sebelum persaingan Kutcher/CNN berlangsung, halaman Twitter Ashton Kutcher tercatat memiliki 176 ribu page view. Pekan lalu, page view halamannya melonjak ke angka 3,2 juta. Ini baru halaman Twitter Kutcher saja. Di waktu yang sama, CNNbrk, akun yang digunakan CNN untuk balapan dengan Kutcher naik dari 61 ribu pageview menjadi di atas 900 ribu. Oprah Winfrey, pendatang baru, mendapatkan 5 ribu page view (sebelum ia tangani sendiri akun tersebut) menjadi 980 ribu lebih page view. Angka tersebut lebih fantastis jika melihat bahwa Oprah baru sekitar satu minggu terjun ke Twitter.

Ramainya selebritis yang bergabung di situs-situs seperti Twitter ini ternyata sangat mempengaruhi pertumbuhan traffic situs yang bersangkutan.

“Twitter diperkirakan akan kembali melonjak sekali lagi pada bulan ini dan kemungkinan akan meraih 30 juta unique view di bulan ini,” kata analis Compete. “Jika itu terjadi, mereka akan melipatgandakan raihan bulan Maret dan lompat dari peringkat 72 di daftar situs paling banyak dikunjungi ke dalam peringkat 20 besar,” ucapnya. 

Perlu diingat, data ini baru merupakan data kunjungan situs Twitter, belum termasuk penggunaan dari situs atau layanan pihak ketiga yang terkait dengan Twitter.

Di Depan Para Pengusaha Ritel, Airlangga Sebut Aturan Impor Bakal Direvisi
Habib Bahar bin Smith

Habib Bahar Ngaku Pernah Didekati Artis Cantik hingga Diajak Menikah: Dia Mau Jadi Istri Kedua

Bahar bin Smith atau Habib Bahar mengungkap dalam kehidupannya ia banyak dikelilingi wanita-wanita cantik. Bahkan, dia mengaku acapkali dilamar atau diminta menjadi suami

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024