PKS Resmi Koalisi ke Demokrat

PKS akan Ajukan Cawapres ke SBY

VIVAnews - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya memutuskan secara resmi berkoalisi dengan Partai Demokrat. PKS yang sejak awal tidak akan mengeluarkan nama calon wakil presiden akhirnya berubah sikap soal kandidat pendamping Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hasil itu merupakan keputusan resmi Rapat Musyawarah Majelis Syura XI di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Minggu, 26 April 2009. Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin, menegaskan, PKS akan mengajukan nama calon wakil presiden kepada SBY.

Nama calon wakil presiden dari PKS itu akan disampaikan langsung kepada SBY melalui Tim Sembilan Demokrat. Untuk pengajuan nama, PKS akan menyampaikan dengan cara yang lebih etis dan santun.

"PKS akan menyampaikan nama-nama cawapres dalam amplop tertutup kepada Yudhoyono," kata Hilmi Aminuddin. Kendati demikian, PKS tidak akan mengumumkan nama calon wakil presiden itu kepada publik.

Nama calon wakil presiden dari PKS akan menunggu hasil keputusan resmi dari perolehan suara dari penyelenggara Pemilu, Komisi Pemilihan Umum. "Kami tidak umumkan sebelum resmi dikeluarkan KPU," kata Presiden PKS, Tifatul Sembiring, dalam jumpa pers.

Sebelumnya, PKS menyatakan tidak akan mengajukan nama calon wakil presiden bila Demokrat tidak meminta. PKS akan lebih fokus kepada poin-poin kontrak politik yang akan disepakati bersama. "Yang penting kontrak politik dulu yang diajukan, baru bicara koalisi," kata anggota Majelis Syura PKS, Anis Matta, Sabtu (25/4).

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024