Pejabat Jakarta Selatan Melancong ke Turki

Mereka Segera Diperiksa Pemda DKI

VIVAnews - Inspektorat DKI Jakarta akan memanggil sejumlah pejabat di lingkungan walikota Jakarta Selatan yang melancong ke Turki.

"Berdasarkan prosedur mereka akan dipanggil," ujar Kepala Inspektorat DKI Jakarta, Sukesti Martono, Senin 27 April 2009.

Inspektorat akan menunggu tim yang melakuan analisa dan meneliti dana yang digunakan untuk melancong para pejabat tersebut.

Pekan lalu Gebernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo sudah memerintahkan untuk memeriksa pejabat tersebut untuk menjaga integritas pemerintah.

Mereka yang akan diperiksa adalah wakil walikota Jakarta Selatan, Anas Effendi, tujuh lurah di wilayah Jagakarsa dan Setiabudi dan Asisten Pembangunan dan Lingkungan Pembangunan Hidup Delima Siahaan.

Seluruh pejabat ini pergi ke Turki bersama dengan istri dan keluarga mereka yang jumlahnya mencapai 50 orang.

Sekretaris Kotamadya Jakarta Selatan, Mangara Pardede mengatakan, keberangkatan mereka sudah disetujui Walikota Jaksel, Syahrul Effendi dan dihitung cuti.

Menurut surat edaran Mendagri No 270/1174/SJ tertanggal 4 April 2009 menyebutkan seluruh lurah dan camat harus melakukan monitoring pada pelaksanaan Pemilu, terhitung tanggal 5 hingga 20 April 2009.

Sementara para pejabat di lingkungan Jakarta Selatan telah pergi meninggalkan tugasnya sejak tanggal 14 April 2009.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024