LIVE antv 18.30 WIB

Persik vs Persela, Adu Gengsi Jatim

VIVAnews - Persik Kediri menjamu Persela Lamongan dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009, Senin 27 April 2009. Tak hanya perebutan poin, rivalitas sesama tim Jawa Timur juga akan menghangatkan duel ini.

Seperti biasa, Persik akan menjamu Persela di Stadion Brawijaya, Kediri. Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi antv pukul 18.30 WIB.

Pelatih Persik, Aji Santoso, menggaransi timnya takkan melepas pertandingan ini. Pasalnya, selain penting untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara, kemenangan juga akan membuktikan siapa tim terkuat di Jatim.

"Kami wajib memenangkan pertandingan ini. Tak ada cerita kami kalah di kandang sendiri, apalagi melawan Persela. Ini bukan hanya penting untuk posisi tim, tapi juga menyangkut gengsi sebagai tim Jawa Timur," kata Aji seperti dilansir antvsports.

Agar target tak meleset, Aji meminta pemain-pemainnya mewaspadai semua pemain Persela. Apalagi, dua striker Laskar Joko Tingkir, Marcio Souza dan Dicky Firasat, dipastikan tampil dalam laga ini.

”Dua striker ini harus dimatikan langkahnya, karena sangat berbahaya. Tapi, kami optimis bisa meraih poin penuh,” kata Aji.

Aji boleh bernapas lega. Pasalnya, saat berhadapan dengan Persela timnya bisa turun full team.

Tak satu pun pemain absen karena cedera atau pun akumulasi kartu. Ronald Fagundez dan Saktiawan Sinaga yang sebelumnya absen saat lawan Persiba juga sudah bisa turun.

"Saya senang sudah siap bermain kembali. Dan saya akan bermain bagus lawan Persela besok. Apalagi, saya tidak bisa bermain waktu lawan Persiba. Ini saat penting memperbaiki posisi di klasemen,” kata Fagundez.

Terpisah, Pelatih Persela, Widodo C Putro juga mematok target tinggi bagi anak asuhnya. Meski berstatus tim tamu saat bertemu Persik, Widodo tetap berharap poin penuh dari pertandingan ini.

”Kami tak hanya menargetkan satu poin, tapi tiga poin harus bisa kami bawa pulang. Untuk itu, pada laga malam nanti, saya telah menginstruksikan para pemain langsung tampil menyerang sejak menit-menit awal,” kata Widodo.

Wajar bila Widodo tetap menginginkan poin sempurna dari pertandingan ini. Tambahan tiga poin setidaknya bisa menutup defisit angka usai ditahan imbang tim tamu PSM Makassar 1-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, baru-baru ini.

Sayangnya, untuk mewujudkan ambisinya ini Widodo butuh kerja keras. Pasalnya, tiga pemain pilarnya harus absen karena cedera. Ketiganya yakni Jhon Scarlet, Tommy Rifka dan Andro Levandy.

”Tak ada masalah, kami masih punya beberapa pemain yang siap menggantikan posisi pemain yang absen,” tandas Widodo.

Prediksi Line Up
Persik (4-3-1-2):
Ahmad Kurniawan; Hamka Hamzah, Usep Munandar, M Roby, Khusnul Yuli; Ronald Fagundez, Legimin Raharjo, Haryanto, Fadil; Yongki Ariwibowo, Saktiawan Sinaga
Pelatih: Aji Santoso
 
Persela Lamongan (4-4-2): Khoirul Huda; Fabiano, FX Yanuar, Ilham, Agustiar Batubara; Komad Soeharto, Alex Robinson, Junaidi, Jimmy Suparno; Dicky Firasat, Marcio Sousa.

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"
Bule Amerika yang menganiaya pecalang di Bali ditangkap polisi

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Polisi menangkap dua turis asing berkewarganegaraan Amerika yang melakukan penganiayaan terhadap pecalang di Bali

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024