RI Jamin Flu Babi Tak Ganggu Pertemuan ADB

VIVAnews- Pemerintah menjamin persoalan virus flu babi yang saat ini menyerang negara Mexico tidak mempengaruhi kegiatan Asian Development Bank (ADB) di Bali, awal Mei mendatang.

"Kita tidak ada larangan masuk untuk warga negara asing, kan sudah ada scanner yang dipasang di bandara," ujar Menteri Koordinator Kesejahteraan Masyarakat (Menko Kesra) Aburizal Bakrie di Kantor Menko Kesra, Jakarta, Senin 27 April 2009.

Menurut dia, yang dilakukan pemerintah hanya larangan impor babi baru-baru ini yaitu dari Singapura namun belum larangan masuk bagi warga negara asing.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komisi Nasional FBPI Bayu Krishnamurti menegaskan sampai hari ini belum ditemukan korban penularan flu babi di Indonesia. "Tidak ada korban di Indonesia," kata dia.

Lagi pula, kata dia, pemerintah sudah belajar dari kasus flu burung dan SARS, makanya ketika dua virus ini menjangkit maka langsung dipasang alat screening di bandar udara.

Terkait Peraturan Presiden (Pepres) yang akan menjadi acuan Komnas FBPI bekerja, Bayu menjelaskan meskipun  Perpres tersebut belum dikeluarkan, pihaknya tetap akan bekerja.

Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB
Calon anggota Paskibra Kabupaten Sukabumi dinyatakan meninggal dunia.

Kronologi Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Jalani Seleksi Paskibra

Seorang siswi SMA Negeri 1 Cisaat meninggal dunia saat mengikuti seleksi pasukan pengibar bendera (paskibra) tingkat Kabupaten Sukabumi 2024 di Kecamatan Palabuhanratu,

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024