Tanpa Dua Pilar, PSIS Tetap Percaya Diri

VIVAnews - Dewi fortuna belum juga berpihak kepada PSIS. Di saat tim berjuluk Mahesa Jenar itu butuh poin untuk beringsut dari zona degradasi, dua pemainnya terancam absen saat menjamu Persib Bandung, Selasa 28 April 2009.

Pada lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009 yang akan disiarkan langsung oleh antv ini, bek sayap PSIS, Denny Rumba, dipastikan tidak bisa tampil. Denny harus absen karena cedera usai mengalami kecelakaan motor di Semarang.

Selain Denny, legiun asing PSIS, Anderson Leke juga masih berkutat dengan cedera. Tadi pagi, Leke sudah bisa ikut berlatih bersama rekan-rekannya. Namun Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah masih ragu apakah Leke bisa tampil atau tidak.

"Leke belum pulih seratus persen meski sudah ikut latihan. Kami masih melihat perkembangannya," kata Bambang saat dihubungi VIVAnews, Senin 27 April 2009.

Meski demikian, bukan berarti Bambang bakal lempar handuk lawan Persib. Dia mengaku masih memiliki pemain pelapis yang akan menggantikan dua pemain tersebut.

Di posisi Denny, masih ada Aulia Tri Hartanto dan Restu Kartiko. Sedangkan untuk posisi Leke ada Herry Susilo.
"Kami memang tidak bisa tampil full team. Tapi apapun yang terjadi, tetap harus berusaha untuk meraih tiga poin di kandang," kata Bambang.

Kehilangan dua pemain tak menjadi satu-satunya rintangan yang harus dihadapi PSIS saat menjamu Maung Bandung. Pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Jatidiri ini, PSIS juga tidak akan didampingi oleh suporter setianya.

Kondisi ini terjadi setelah Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah hanya memberikan izin duel digelar tanpa penonton. Keputusan ini diambil untuk menjaga keamanan selama masa pemilihan umum 2009 yang sebentar lagi memasuki masa pemilihan presiden dan wakil presiden.

"Dengan atau tanpa penonton, kami harus bisa merebut poin. Saya berharap pemain tetap menunjukkan fighting spirit tinggi saat berhadapan dengan Persib," tandas Bambang.

Saat ini PSIS masih berada di peringkat 17 klasemen sementara LSI. Dari 25 kali penampilan, Mahesa Jenar baru mengoleksi 18 poin.

Nilai Demokrasi Mau Luntur, Front Penyelemat Demokrasi Ikut Ajukan Amicus Curiae ke MK
Donald Trump sata menjalani sidang suap

Donald Trump Ketiduran saat Jalani Sidang Kasus Suap

Mantan presiden Amerika Serikat Donald Trump dikabarkan ketiduran saat menghadapi persidangan pertamanya tentang kasus suap yang ia jalani di pengadilan New York. Ini ada

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024