Guyonan Politik ala Yudhoyono

VIVAnews - Saat menerima anggota Lembaga Kerja sama (LKS) Tripartit Nasional 2009-2011 di Istana Negara Jakarta, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melemparkan guyonan soal elit politik yang ramai berbicara koalisi. Yudhoyono menganalogikan warna batik yang dipakai anggota LKS itu yang identik dengan satu partai politik.
 
Awalnya, sebelum memberikan pengarahan dihadapan anggota LKS Tripartit Nasional Yudhoyono bertemu dengan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Erman Suparno, yang sedang mengenakan batik berwana cokelat kemerah-merahan. Melihat warna batik itu, Yudhoyono kemudian teringat dengan warna seragam penari yang sering pentas di Istana Negara Jakarta.
 
"Kalau saudara jeli melihat tari-tarian kita, yang suka manggung di Istana, kalau kostumnya itu kostum sudah lama warnanya itu biasanya ada merahnya, ada kuningnya, ada hijaunya," kata Yudhoyono dalam sambutan yang dikuti tempuk tangan para peserta yang hadir di Istana Presiden, Senin, 27 April 2009.
 
Yudhoyono kemudian menceritakan banyaknya warna parpol saat ini yang menjadi peserta Pemilu 2009. "Tapi apapun warnanya, hati kita sama untuk bangsa dan negara, untuk merah putih," ujar Yudhoyono.
 
Guyonan politik Yudhoyono tidak berhenti disitu, penyajian berita politik terkait dengan Pemilu 2009 juga menjadi sorotan. Yudhoyono mengharapkan agar masyarakat menanggapi penyajian berita politik itu dengan wajar.
 
Sebab, saat ini Indonesia sedang melakukan pembelajaran demokrasi yang baik dan matang. Karena itu tidak perlu dirisaukan jika ada gesekan-gesekan yang keras dalam kompetisi Pemilu 2009.
 
"Istilah saya, in the making, we are consolidating, we are nurturing our democracy," kata Yudhoyono. Meski demikian, hal itu adalah pembelajaran bersama untuk membangun demokrasi dan kehidupan politik yang baik.

Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Temukan Uang Puluhan Juta Milik Penumpang
Zodiak Virgo

Mengungkap Misteri: 4 Zodiak Paling Rumit dalam Astrologi

Dalam dunia astrologi, setiap zodiak memiliki karakteristik uniknya sendiri. Namun, ada beberapa zodiak yang dikenal karena kompleksitasnya yang menarik perhatian.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024