Wabah Flu Babi

Truk Pengangkut Babi Disemprot Disinfektan

VIVAnews - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat sangat mewaspadai virus flu babi yang kini tengah merebak di Meksiko.  Sebab, satu-satunya rumah pemotongan hewan babi di ibukota terdapat di Jakarta Barat, yaitu di Kelurahan Kapuk.

Suku Dinas Peternakan dan Perikanan Jakbar akan melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan desinfektan terhadap truk-truk yang mengangkut babi ke RPH babi Kapuk.

“Pengecekan kesehatan dan kelayakan babi adalah hal yang rutin dilakukan petugas kami di RPH, sementara penyemprotan desinfektan dilakukan apabila ada kebutuhan atau kejadian khusus," ujar Kusdiana, Kepala Suku Dinas Peternakan dan Perikanan Jakarta Barat seperti dikutip situs Pemerintah DKI.

Kusdiana mengatakan, hingga kini belum menerima instruksi antisipasi flu babi dari pusat. Namun upaya antisipasi yang dilakukan memang sesuai prosedur apabila ada kejadian khusus.

"Ini sudah jadi prosedur tetap kami," ungkapnya.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?
Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024