Kupon Obligasi Indofood Mengacu SUN

VIVAnews - Obligasi PT Indofood Sukses Makmur Tbk diperkirakan memiliki kupon berbunga tetap yang mengacu pada surat utang negara (SUN). Obligasi itu akan bertenor 2-7 tahun.

"Kupon obligasi akan mengacu pada SUN fixed rate," kata Direktur Investment Banking, PT Danareksa Sekuritas, Marciano Herman, di Jakarta, Senin 27 April 2009.

Marciano menambahkan, pihaknya sedang mempertimbangkan berbagai hal seperti tenor dan acuan SUN fixed rate yang akan digunakan. Hal itu karena negosiasi penerbitan obligasi belum rampung.

Tenor obligasi, dia melanjutkan, masih berkisar 2-7 tahun. Saat ini, penyerapan obligasi menunjukkan tren jangka pendek. Namun, manajemen Indofood berniat menerbitkan obligasi bertenor hingga tujuh tahun.

Dia menjelaskan, pihaknya akan mengajukan dokumen penerbitan obligasi ke Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) pekan depan. Sementara itu, pencatatan (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI) diperkirakan Mei-Juni 2009.

Sebelumnya, Indofood berniat menerbitkan obligasi Rp 1-1,5 triliun untuk melunasi utang obligasi yang sudah jatuh tempo. Perseroan telah menunjuk lima pelaksana penjamin emisi, dua di antaranya adalah Danareksa Sekuritas dan PT DBS Vickers Securities Indonesia.

SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri
Ilustrasi tagian listrik PLN membengkak.

Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik

Kebijakan tidak menaikan tarif listrik pada April-Juni 2024 merupakan upaya pemerintah dalam menjaga daya beli masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024