Rabu, Iwan Budianto Diminta Tentukan Pilihan

VIVAnews - Manajer Persik Kediri, Iwan Budianto diminta untuk menanggalkan salah satu jabatannya. Keputusan itu ditunggu pada rapat Executive Comitte (Exco) yang akan digelar Rabu, 29 April 2009.

Selain sebagai anggota Exco, Iwan juga Manajer Persik. Menurut Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, sesuai dengan statuta baru PSSI, hal itu sudah tidak diperbolehkan lagi.

"Iwan harus menentukan pilihannya, Rabu ini. Sedangkan pengurus lainnya masih kami beri waktu untuk berpikir," kata Nurdin sesaat sebelum meninggalkan kantor PSSI, Senayan Jakarta, Senin 27 April 2009.

Nurdin mengaku akan mengumpulkan anggota Exco di kantornya, Rabu 29 April 2009. Rapat ini akan membahas tentang implementasi statuta baru PSSI yang disahkan pada musyawarah nasional (munas) baru-baru ini.

Salah satu agenda yang dibahas adalah mengenai status rangkap jabatan dari pengurus dan anggota Exco PSSI. Selain itu, rapat juga akan membahas mengenai struktur kepengurusan di tingkat klub dan juga pengurus daerah (pengda).

"Sesuai statuta baru, anggota Exco tidak boleh rangkap jabatan. Selain anggota Exco, pengurus juga dilarang merangkap sebagai pejabat peradilan di PSSI," kata Nurdin. 

Meski demikian, Nurdin belum menetapkan deadline bagi pengurus-pengurus yang rangkap jabatan. Menurutnya, hal itu baru ditetapkan pada rapat Exco nanti. Namun khusus untuk status Iwan, Nurdin meminta jawaban secepatnya.

"Rabu, Iwan sudah harus memilih. Sedangkan yang lain akan ditetapkan kemudian," kata Nurdin.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia
Tangkapan layar anggota KPU RI Idham Holik saat rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat nasional di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat, 15 Maret 2024.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

KPU mengeklaim bahwa lembaganya sudah menjalin komunikasi secara pribadi kepada liaison officer atau naradamping pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024