Siang Tadi, KPK Kembali 'Sambangi' KPU

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi siang tadi, Senin 27 April 2009 kembali mendatangi markas Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Wakil Ketua KPK Bidang Pencegahan M.Yasin mengakui kedatangan tim KPK untuk mengumpulkan data. "Ya, tadi siang sekitar pukul 14.00 ini," kata M. Yasin kepada wartawan, Senin 27 April 2009.

M. Yasin, mengatakan, tim KPK yang berjumlah lima orang, datang untuk menggali data-data, dalam rangka pengusutan pengadaan teknologi Intelligent Character Recognition (ICR). "Sebagian data sudah kami peroleh dari rekanan," tuturnya.

Sebelumnya KPK datang ke KPU untuk meminta beberapa bahan penting untuk pendalaman sebagai kajian menindaklanjuti temuan pengadaan IT dalam pelaksanaan pemilu legislatif kemarin.

"(KPK) Meminta beberapa bahan penting untuk pendalaman," kata anggota KPU, Abdul Aziz, saat jumpa pers di Kantor KPU, Jumat, 24 April 2009 lalu.

Sebelumnya sebanyak 21 partai lainnya sepakat menyatakan ada yang tak beres dengan sistem informasi Pemilu. Mereka mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi memeriksa anggaran teknologi informasi itu karena hasilnya sangat mengecewakan.

Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

Dalam peristiwa kecelakaan pengemudi mobil sedan yang menabrak pemotor dan PKL terdapat satu orang meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024