Tak Berpolitik Thaksin Boleh Tinggal di UAE

VIVAnews - Uni Emirat Arab (UAE) mengizinkan mantan Perdana Menteri Thailand, Thaksin Shinawatra, untuk tinggal di UAE. Syaratnya, Thaksin tidak boleh memanfaatkannya untuk melakukan kegiatan politik untuk menyerang Thailand.

"UAE mengizinkan Thaksin tinggal di sana sepanjang dia tidak melakukan kegiatan politik melawan Thailand," kata Deputi Menteri Perdagangan Thailand, Alongkorn Ponlaboot, seperti dikutip dari laman harian The Nation, Senin 27 April 2009.

Alongkorn mengatakan, Thaksin menjalankan bisnis di UAE karena dia membeli banyak properti dan mengoperasikan berbagai bisnis di Dubai. "Saya kira dia bisa tinggal dan menjalankan bisnis di UAE sampai Thailand dan UAE menandatangani perjanjian ekstradisi. UAE telah mengirimkan naskah perjanjian kepada kementrian luar negeri Thailand sebagai bahan pertimbangan," katanya.

Thaksin memegang paspor Nikaragua sehingga dia hanya bisa berkunjung ke Nikaragua dan negara-negara di Afrika. Kementrian luar negeri Thailand sedang menyelidiki apakah Thaksin juga memegang paspor Kamboja.

Alongkorn said, "Rekan-rekan Thaksin mencoba menyebarkan rumor bahwa dia diundang untuk berinvestasi di berbagai negara. Rumor tersebut bertujuan untuk menyelamatkan muka Thaksin dan memancing pemerintah Thailand agar mengejar Thaksin ke tempat yang salah."

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ
Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Arne Slot dari Feyenoord dikabarkan menjadi kandidat utama untuk menggantikan Juergen Klopp yang akan meninggalkan Liverpool akhir musim ini.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024