GM Hentikan Produksi Mobil Merk Pontiac

VIVAnews - Perusahaan otomotif Amerika Serikat yang tengah bermasalah, General Motors (GM), akan mengurangi 21 ribu pekerja pabrik di AS, tahun depan.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

GM juga tidak akan lagi memproduksi mobil merk Pontiac. Perusahaan otomotif di Detroit tersebut juga meminta pemerintah AS agar mengambil alih saham GM untuk menutup separuh utang GM dari pemerintah.

Itu semua merupakan detil rencana restrukturisasi agar bisa mendapatkan lagi dana dari pemerintah yang diumumkan di depan Komisi Bursa dan Sekuritas, Senin 27 April 2009.

GM juga mengatakan, akan menawarkan 225 saham biasa untuk tiap US$ 1.000 yang tercatat yang dipegang oleh pemegang obligasi sebagai bagian dari penukaran utang dengan ekuitas. GM memprediksi bahwa setelah penukaran tersebut, pemegang obligasi akan memiliki 10 persen saham perusahaan.

Dalam beberapa bulan terakhir, GM praktis hanya bertahan hidup dari pinjaman talangan pemerintah sebesar US$15,4 miliar. Perusahaan yang telah berusia 100 tahun itu juga diberi tenggat waktu oleh pemerintah untuk melakukan restrukturisasi selambat-lambatnya 1 Juni 2009 bila tidak ingin bangkrut.

Sebagai tambahan, GM sedang menawarkan saham kepada United Auto Workers, sedikitnya 50 persen dari US$ 20 miliar. Semua penawaran tersebut memberi arti bahwa pemegang saham biasa saat ini hanya akan memiliki 1 persen saham perusahaan.

GM mengatakan, akan mempercepat penutupan enam pabrik yang diumumkan pada Februari. Restrukturisasi akan membuat GM beroperasi dengan 34 pabrik pada akhir tahun depan, turun dari jumlah 47 pabrik pada akhir 2008. (AP)

Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024