"Even Balap Sepeda Tour de Singkarak"

Dwiki Darmawan Ramaikan Malam Pembukaan

VIVAnews - Musisi kondang Dwiki Darmawan akan tampil saat malam pembukaan even balap sepeda Tour de Singkarak dalam konser musik bertajuk ‘The Soul of Minangkabau’, Rabu, 29 April di GOR H Agus Salim.

Menurut informasi, sebanyak 90 musisi mendampingi Dwiki Darmawan yang akan membawakan sejumlah lagu Minang dikombinasikan dengan musik kontemporer.

Viral MUA Ceritakan Kisah Pengantin Kesurupan Gegara Tidak Ziarah Kubur Sebelum Nikah

"Tim paduan suara dari Universitas Andalas, STSI Padang Panjang dan sejumlah artis ibu kota dari Jakarta," ujar Dwiki saat menggelar latihan persiapan jelang tampil saat pembukaan di Museum Adityawarman, Senin 27 April 2009.

Dwiki mengatakan, sejumlah tembang lawas milik The Queen seperti, By Cycle dan We Are The Champion  akan dibawakan Dwiki saat pembukaan even akbar berhadiah US $ 60.000. Even balap sepeda yang dimulai sejak 29 April hingga 4 Mei ini, diikuti sebanyak 25 tim dari dalam dan luar negeri.

Ia mengatakan, selain membawakan sejumlah lagu lawas milik grup band sekaliber Queen, Dwiki Darmawan orkestra ini juga akan membawakan sejumlah lagu pop Minang dengan menggandeng artis gaek Elly Kasim. Banyak lagu Minang yang akan dimainkan Dwiki Darmawan akan dirilis dalam irama cha-cha dan pop daerah dengan irama etnik.

Peralatan musik yang akan digunakan dalam pertunjukkan Dwiki pada malam pertunjukkan pembukaan Tour de Singkarak menggunakan musik etnik dari Minang.

“Sejumlah instrumen yang dimainkan dalam pertunjukkan ini dari STSI Padang Panjang. Hanya sebagian alat yang langsung dibawa langsung dari Jakarta dan Medan seperti sound system,” kata Dwiki.

Etape pertama Tour de Singkarak akan dimulai pada hari Kamis, 30 April nanti dengan memperlombakan kelas Team Time Trial mengelilingi Pantai Padang. Dwiki akan kembali tampil saat penutupan Tour de Singkarak di Danau Singkarak pada 4 Mei mendatang.

Laporan: Eri Naldi | Padang

Tetap Gunakan Sirekap di Pilkada Serentak, KPU: Kami Punya Kewajiban untuk Terbuka
Chandrika Chika

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Jenis dan Bahaya Napza Bikin Melongo!

Dari enam orang yang diamankan hanya empat orang yang positif menggunakan ganja, salah satu di antaranya adalah Chandrika Chika.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024