Noda Dibalik Kemenangan Setan Merah

VIVAnews - Kemenangan Manchester United atas Tottenham Hotspur pekan lalu ternyata menyisakan noda. Wasit Howard Webb mengaku jika keputusannya memberikan penalti buat Setan Merah adalah sebuah kesalahan.

Pada pertandingan yang digelar di Old Trafford, Sabtu, 25 April 2009, tim besutan Sir Alex Ferguson memang sempat tertinggal 0-2 dari Spurs. Namun penalti yang diberikan Webb berhasil merubah segalanya. Tim besutan Sir Alex Ferguson akhirnya berbalik unggul 5-2.

Setelah melihat tayangan ulang, Webb mengaku jika dirinya memang telah membuat kesalahan. Aksi kiper Spurs, Heurelho Gomes, saat mengamankan gawangnya harus berbuah penalti sehingga Setan Merah berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 1-2.

Padahal saat itu jelas jika aksi Gomes bersih menyapu bola bukan kaki Carrick. Berkat penalti kontroversial ini Setan Merah bangkit dan akhirnya memenangkan pertandingan krusial itu dan berhasil menjaga jaraknya dari Liverpool.

Seperti yang dilansir Goal, Selasa, 28 April 2009, Webb kabarnya telah mengatakan kepada wasit tenar Dermot Gallagher jika dirinya telah melakukan kesalahan pada pertandingan itu.

"Saya telah berbicara dengan Webb dan dia tahu telah membuat sebuah kesalahan. Dia tidak berpikir kiper telah mengenai bola. Dia mengira Carrick telah menyentuh bola dan kemudian kiper menjatuhkannya," ujar Gallagher.

"Saya tidak berpikir ini menjadi sebuah keputusan mudah seperti yang orang katakan, tapi jelas manusia bisa berbuat salah," tambahnya.

Namun saat disinggung apakah tugas Webb sebagai wasit partai final Piala FA nanti akan dicabut akibat kesalahannya itu, Gallagher mengaku tak sependapat.

"Tentu saja dia tak ingin kehilangan final Piala FA. Keputusan itu menjadi bagian dari perjalanan karirnya dan Anda harus menerima bahwa manusia bisa membuat kesalahan," tutup Gallagher.

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf
Petugas menunjukkan emas Antam di Butik Antam Pulo Gadung, Jakarta (foto ilustrasi)

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) hari ini tercatat dibanderol seharga Rp 1.236.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024