Daerah Abadi yang Abadi Tergenang

Bagi Anda yang bermukim di sekitar Duren Sawit, Jakarta Timur mungkin kenal dengan daerah Abadi. Posisinya tepat di ujung jalan utama RS Duren Sawit, Jalan Kolonel Sugiono.

Mungkin memang sudah sudah kodratnya dinamakan Abadi. Daerah perbatasan Duren Sawit dan Pondok Bambu itu selalu saja tergenang saat hujan turun.

Hujan turun tak sampai satu jam saja sudah pasti tergenang. Lantaran kondisi saluran air yang sangat buruk, genangan bisa tak kunjung surut meski sudah berganti hari.

Tak jarang akibat genangan di pangkal akses RS Duren Sawit itu lalu lintas dari Pondok Kopi dan Pondok Kelapa ke arah Kampung Melayu terputus. Genangan biasanya mencapai 40 sentimeter, terutama di sisi kanan jalan jika datang dari arah Kampung Melayu.

Tak pernah ada tindakan apapun dari pemerintah DKI Jakarta. Saluran air di sekitar sama sekali tak berfungsi. Air di selokan pun tak pernah bisa mengalir dengan baik. Jalanan yang sering tergenang juga rusak parah. Aspal pun mengelupas parah.

Kondisi ini sudah terjadi bertahun-tahun. Saya tak tahu apa lagi yang ditunggu untuk memperbaiki fasilitas publik ini. Bukannya sudah ada anggaran untuk perbaikan jalan dan saluran air. Saya harap anggaran itu segera digunakan sesuai kebutuhan.

Fransisca Indarwati
Warga Pondok Bambu, Jakarta Timur

Yusril Sebut Gugatan 03 Buat Adegium 'Vox Populi Vox Dei' Kehilangan Makna
Presiden Joko Widodo.

Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mau berkomentar namanya disebut-sebut dalam sidang gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024