Ibu Kota Gagal Raih Piala Tertib Lalu Lintas

VIVAnews - Sejumlah kota di tanah air menerima penghargaan sebagai kawasan tertib lalu lintas dan memiliki tata transportasi yang baik. Namun tidak untuk Jakarta.

Berdasar Keputusan Menteri Perhubunngan No: KM.34 tahun 2009 tanggal 2 April 2009 ditetapkan sejumlah kota penerima piala wahana tata nugraha dan kota penerima plakat tertib lalu lintas dan angkutan kota 2008.

Wahana tata nugraha merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemerintah daerah sebagai perwujudan pembinaan pemerintah dalam menata trasportasi perkotaan berkelanjutan berbasis kepentingan masyarakat dan lingkungan.

Kota yang mendapat piala wahana tata nugraha 2008 adalah Surabaya, Pekanbaru, Surakarta, Probolinggo, Lumajang, Madiun, Mojokerto, Kuta, Watampone Sulawesi Selatan, Tarakan, Binjai, Sukabumi, dan 10 kota kecil lainnya.

Sedangkan penerima plakat tertib lalu lintas 2008 adalah Palembang, Semarang, Makassar, Medan, Bandung, Balikpapan, Samarinda, juga enam kota besar lainnya, 17 kota sedang, dan 19 kota kecil.

Cak Imin Serahkan 8 Agenda Perubahan PKB ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto
Hyundai Santa Fe tertangkap kamera lagi tes jalan

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Baru-baru ini produk otomotif asal Korea Selatan, Hyundai Santa Fe tertangkap kamera sedang melakukan tes jalan di dalam tol Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024