Jumlah Pemudik Kereta Naik 5-10%

VIVAnews - PT Kereta Api (PT KA) memprediksi kenaikan jumlah penumpang pada tahun ini mencapai 5-10% dari data tahun lalu. Prediksi ini juga berlaku pada hari-hari puncak mudik penumpang.

Hal itu dijelaskan Wakil Kepala Stasiun Senen Taviv Sardjono kepada vivanews di kantornya, Stasiun Senen, Jakarta Timur, Minggu 21 September 2008. Suasana lonjakan penumpang pun sudah mulai terasa di Stasiun Senen.

"Kemarin masih biasa saja," singkat Taviv. Berdasarkan data yang dihimpun vivanews, pada H-10 tahun lalu jumlah lonjakan penumpang mencapai angka 7.141 orang. Taviv pun memperkirakan, pada H-10 tahun ini jumlah penumpang akan meningkat 5-10%.

Puncak arus mudik diperkirakan akan jatuh pada H-5 untuk kereta bisnis dan H-3 untuk ekonomi. Berdasarkan data Daops I Jakarta, pemudik yang berangkat dari Stasiun Senen untuk tahun 2007 pada H-3 mencapai angka 25.817  pemudik. "Itu meningkat dari tahun 2006 yang jumlahnya 19.857 pemudik," papar Taviv.

Prediksi jumlah penumpang pada H-3 pada tahun ini juga diperkirakan mengalami peningkatan 5-10%. "Jumlah penumpang H-3 pada tahun 2007 itu meningkat karena adanya kenaikan tarif bus dan pesawat. Jadi ada pengalihan penumpang," tutupnya.

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu
Viral Video Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Makeup pengantin adalah tata rias khusus yang dirancang untuk mempercantik dan menyempurnakan penampilan seorang pengantin pada hari pernikahannya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024